Peningkatan Kwalitas Kesehatan


Sebagai komitmen terhadap peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masarakat di Kabupaten Bangli, PT Askes (persero) memberikan ibah berupa satu unit mobil ambulance kepada Badan Layanan Umum Daerah Bangli. Penyerahan ibah mobil ambulance diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa kepada Bupati Bangli I Made Gianyar untuk diserahkan kembali kepada Direktur Rumah Sakit Bangli Wayan Sudiana di halaman Kantor Bupati Bangli, Rabu (8/2).

     Dirut PT Askes Gede Subawa mengatakan, tujuan penyerahan ibah mobil ambulance adalah sebagai upaya membina hubungan kemitraan dengan Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) dan meningkatkan pelayanan kesehatan oleh rumah sakit baik kepada peserta Askes maupun masyarakat umum yang ada di Kabupaten Bangli. Sebelumnya PT Askes juga telah memberikan bantuan ambulance dan alat-alat kesehatan serta pelayanan Askes Center di beberapa Rumah Sakit Umum (RSU) di wilayah Provinsi Bali. Secara nasional sampai dengan tahun 2011 jumlah ambulance yang telah diibahkan sebanyak 253 unit.
     Dikatakan juga, ambulance yang telah diibahkan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Roll In Cot Stretcher System, Folding Scoop Stretcher, Neck Collar, Head Immobilize, Extrication Device, Air Splint, Emergency Complete, Suction Pump Manual, Partus, First Aid serta paket pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS) untuk 2 orang petugas per unit sesuai standar IKABI. “Kedepan kita harapkan Askes sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial masyarakat Indonesia dalam bidang kesehatan, bisa terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah melalui kegiatan kegiatan  yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat maupun kegiatan sosial lainnya. Mudah-mudahan ibah mobil ambulance yang telah kita serahkan, bisa dimanfatkan dengan baik serta mampu membantu kelancaran tugas-tugas Rumah Sakit Umum Bangli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”ungkapnya.
     Sementara itu Bupati Bangli Made Gianyar menyampaikan ucapan terimakasih dengan dipilihnya Kabupaten Bangli sebagai salah satu Kabupaten yang menerima batuan peralatan kesehatan berupa ibah satu unit mobil ambulance dari PT Askes. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dalam menunjang operasional RSU Bangli didalam memberikan layanan antar jemput pasien.“Mudah-mudahan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik antara Pemkab Bangli dengan PT Askes bisa terus berlanjut dan ditingkatkan ditahun-tahun mendatang”ucap Made Gianyar.

Agenda Lainnya

Cari Agenda